Kamis, 27 Juli 2017

Young Entrepreuner, Why Not?

Menjadi pengusaha tidak harus ketika kita memasuki usia dewasa, namun menjadi pengusaha sedini mungkin itu lebih baik. Jika perusahaan ataupun instansi bisnis memandang sebelah mata terhadap pemuda maka saatnya Anda menjadi salah satu pemuda yang membuktikan kepada dunia bahwa berbisnis bukan masalah usia namun kemauan dan kerja keras.

Menjadi pengusaha muda itu berarti Anda sudah meringankan bebas orang tua Anda dalam memberikan Anda uang untuk hidup, lebih baik lagi jika dari usaha Anda tersebut mampu menghidupi orang lain, Anda memberikan peluang pekerjaan bagi orang lain. Berikut ini kami akan memberikan contoh pengusaha yang sukses di usia sangat muda dikutip dari maxmanroe.com

Lambertus Darian
Dimulai dari anak muda yang pada usia 16 tahun saja sudah memperoleh penghargaan Top New Sales 2010 dengan menjadi sales perusahaan importir ini, Lambertus punya banyak bisnis. Tahukah Anda bahwa omset Lambertus Darian pada saat itu mencapai 95 juta per bulannya!
Diapun melebarkan sayapnya dengan menanam saham sebesar 25% di perusahaan peralatan rumah tangga bernama PT. Trijaya Mekar Mandiri. Selain itu, dia menjadi distributor produk jahe merah instan Cap Cangkir Mas, distributor Stick Jelly Food dan punya merk dagang sendiri untuk produk cairan pembersih kamar mandi. Darian menjadi founder Komunitas Bisnis Anak Muda.

Drianus Vito Sinaga
Drianus Vito Sinaga, kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1993 yang sekarang berdomisili di Medan ini adalah salah satu anak muda sukses lainnya di usia sangat muda. Pada usia 19 tahun dia sudah berhasil menjadi pengusaha muda lewat brand kaos Punya Medan, dengan omset hingga 40 juta per bulannya.

Vito sekarang tidak hanya berjualan online saja tetapi juga memiliki outlet fisik di beberapa tempat di Medan. Diapun sekarang ingin memulai ekspansi lewat brand Punya Aceh dan daerah lainnya hingga ingin membuat brand Punya Indonesia.

Valentina Meiliyana
Berawal dari bakat dan passion, Valentina Meiliyana sukses dari bisnis sepatu dan pakaian jadi. Dia punya merk yakni Selkius Maxwell dengan produk andalan sepatu desainnya Valentina Meiliyana Shoes. Valentina memang tertarik pada dunia desain dan punya bakat sejak kecil. Di tahun 2008, dibantu oleh penjahit terbaik sekolah mode, Inti Mode, Valentina mengembangkan desainnya.

Valentina sendiri mengatakan bahwa dia belajar dengan cara otodidak dari televisi dan majalah. Omset Valentina sekarang bisa mencapai 50 juta per bulan. Just for info, Valentina pernah menjadi perancang sepatu pada acara sekolah mode La Selle Graduation Show 2011.

Bagaimana? Tertarik bukan untuk menjadi pengusaha di usia muda? Menjadi pengusaha di usia muda memberikan banyak positif dihidup Anda, contoh dimple nya adalah Anda sudah tidak meminta uang kepada orang tua Anda, jadi selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar