Kamis, 27 Juli 2017

Tips Membangun Relasi

Relasi dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) merupakan hubungan. Disini kami akan menulis artikel mengenai bagaimana cara kita membangun relasi, baik relasi bersama teman maupun relasi bisnis. Relasi merupakan kunci utama kesusksesan hidup kita, karena semakin banyak relasi yang mampu kita bangun semakin mudah pula kita memperoleh peluang-peluang.
Jika anda ingin memiliki relasi yang luas dan mampu menjaga semua hubungan baik tersebut, maka Anda harus mempelajari hal-hal berikut ini

1.Eye contact
Kontak mata, jika Anda sedang berbicara dengan lawan bicara Anda, pastikan Anda menatap matanya, karena ketika Anda tidak menatap matanya itu berarti Anda kurang menghargai lawan bicara Anda.

2.Usahakan untuk Selalu “Ada”
Selalu ada dan hadir dalam setiap acara rekan Anda memang tidak mungkin, tapi kita bisa mengusahakannya. Jika Anda tidak bisa hadir maka cukup dengan mengirimkan sesuatu hadiah sebagai ucapan maaf, mungkin bisa bunga atau parcel tertentu. Selain itu jangan lupa untuk memberikan dukungan melalui email atau pesan singkat lainnya.
3.Hafalkan Nama Mereka dan Panggi mereka sesuai Nama

Nama, merupakan hal yang terkadang kita melupakannya. Orang akan merasa senang dan merasa dihargai jika Anda selalu memanggil dia dengan namanya, ini pun ketika kita mengirim sebuah broadcast pesan.

4.Sedikit berbicara banyak mendengarkan
Anda tau mengapa Tuhan memberi kita satu mulut namun dua telinga? Itu tandanya kita seharusnya menjadi pendengar yang baik, tidak hanya ingin di dengarkan saja.

5.Berikan Pujian
Pujian merupakan hal yang menyenangkan orang dan mampu membuat mood mereka bertambah dan keyakinan merekapun bertambah, maka sering0seringlah memuji rekan satu relasi kalian
Beberapa hal telah kami sampaikan mengenai bagaimana cara membangun relasi, penting bagi Anda untuk membangun relasi demi kemudahan hidup Anda. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar