Kamis, 27 Juli 2017

Selektif Memilih Teman Kuliah


Dijaman globalisasi ini, di jaman semuanya serba mudah, serba instan membuat kita mudah untuk melakukan segala hal, namun kita sebagai makhluk sosial masih tetap memerlukan orang lain untuk melengkapi hidup kita. Teman merupakan dia yang akan sering kita temui, akan sering menjadi tempat kita berkeluh kesah jadi jangan sampai kita salah memilih teman, memang kita harus berteman dengan siapa saja, namun kita harus tetap selektif memilih teman, termasuk teman kuliah.

Kepribadian seseorang dapat dibentuk melalui lingkungannya, melalui teman-temannya, ada pepatah yang mengatakan “Jika ingin menilai seseorang, lihatlah siapa saja temannya”. Pepatah tersebut benar, karena teman merupakan cerminan dari diri kita, teman memberikan pengaruh besar dalam hidup kita.

Menjadi mahasiswa dimanapun kita kuliah pasti memiliki berbagai jenis teman dari sabang sampai merauke. Teman-teman kita memiliki latar belakang dan kepribadian yang berbeda beda, inilah pentingnya selektif memilih teman, maksutnya dengan siapa saja kita akan berbagi cerita dan hidup bersama selama di bangku perkuliahan. Mengapa kita harus selektif dalam memilih? Karena teman mampu mempengaruhi kehidupan Anda, contohlah Anda memiliki teman yang rajin belajar dan mengerjakan tugas, maka Anda akan terpengaruh untuk menjadi pribadi yang rajin belajar dan mengerjakan tugas seperti teman Anda. Jika Anda mempunyai teman yang suka dugem, maka teman Anda itu akan mengajak Anda untuk masuk ke dunia malam.

Pilihlah teman kuliah yang menimbulkan dampak positif dalam hidup Anda, yang membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hindari memilih teman yang justru menjerumuskan Anda ke dalam dunia gelap.

0 komentar:

Posting Komentar