Selasa, 31 Januari 2017

Hobi-hobi Ini Akan Membuat Kamu Kaya Raya




Waktu adalah uang. Waktu senggang mungkin tidak ingin kamu lewatkan dengan sesuatu yang tidak produktif, seperti misalnya kamu lebih menyukai melakukan hobi yang kamu sukai dibandingkan berdiam diri di kamar dan tidak melakukan apa-apa. Tidak dapat dipungkiri padatnya jadwal kuliah dan kegiatan organisasi membuatmu lelah dan ingin melakukan hal lain yang dapat menyenangkan diri kamu. Tidak ada salahnya kan kamu melakukan hobi-hobi yang dapat menghasilkan uang? Dan apa saja hobi-hobi tersebut? Mari simak langsung daftar-daftar hobi berikut ini:

  1. Menulis
Menulis termasuk dapat dilakukan oleh semua orang. Sejak kamu duduk di sekolah dasar, pastinya kamu telah belajar cara menulis dan mengarang cerita yang baik. Atau kamu suka menulis kutipan atau status di media sosial, kamu hanya perlu mempelajari lebih dalam mengenai diksi. Tidak perlu menunggu menjadi penulis profesional untuk bisa menerbitkan buku. Bahkan sudah banyak blogger yang mendapatkan uang dari artikel mereka sekaligus menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.

  1. Fotografi
Hobi fotografi dapat kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Tidak perlu harus memiliki kamera profesional, kamu dapat menggunakan kamera ponsel untuk mengabadikan sebuah momen yang menurutmu itu menarik. Ikutilah berbagai lomba fotografi atau komunitas fotografi untuk memperluas relasi dan memperbanyak pengalaman serta wawasan kamu di bidang fotografi. Hasil-hasil foto tersebut dapat kamu jadikan sebagai portofolio untuk melamar kerja nanti.

  1. Desain
Dewasa ini, perkembangan teknologi digital sangat maju sehingga media massa sangat bergantung pada grafis. Jangan enggan untuk membagikan hasil karyamu melalui media sosial atau forum diskusi. Ikutilah berbagai kontes desain, baik offline atau online, untuk memperbanyak portofoliomu.

  1. Musik
Tidak hanya menyukai mendengarkan musik, kamu mungkin tertarik untuk menerjuni dunia musik. Hobi ini memang yang paling banyak digandrungi remaja sekarang. Luangkan waktumu untuk melatih kemampuan musikmu dan cobalah untuk membuat sebuah band. Atau jika kamu merasa sudah mahir memainkan alat musik, cobalah untuk menjadi guru les musik privat.

  1. Membuat Video
Jika kamu menyukai menonton film, pastinya kamu juga tertarik dan ingin membuat video dengan kualitas yang seperti film tersebut. Mulailah membuat film pendek, video klip, atau video-video lucu dan membagikannya ke Youtube. Semakin banyak subscribers yang kamu dapatkan, tidak mungkin kamu tidak menjadi kenal dan mendapatkan penghasilan per bulannya dari Youtube.

  1. Melukis
Hobi ini juga tidak boleh terlewatkan. Tidak harus menjadi pelukis yang memiliki galeri sendiri untuk memamerkan hasil karyamu. Peluang untuk mendapatkan uang dari hobi ini sangat banyak. Misalkan, kamu membuat desain undangan pernikahan, membuka jasa sketsa wajah, mengikuti berbagai lomba desain, jasa mendekor ruangan, dan lain-lain.

  1. Masak
Baik perempuan dan laki-laki, sama-sama memiliki kemampuan memasak. Yang perlu dilakukan adalah dengan sering mempraktekkannya dan bereksperimen/mencoba sesuatu yang baru. Cobalah untuk membuat usaha dalam bidang kuliner seperti menjual jenis makanan yang unik, Jika kamu sudah memiliki modal yang cukup, kamu bisa membuka rumah makan atau restoran.

  1. Berkebun
Berkebun juga dapat menghasilkan uang asalkan kamu menjalaninya dengn bersungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil kebun yang baik dan bermanfaat untuk orang lain. Berkebun buah-buahan dan sayuran dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Selain itu modal untuk bisnis ini tidaklah terlalu besar. Kamu bisa memanfaatkan lahan kosong di rumah atau menyewa tanah untuk memulai bisnis ini.

  1. Membuat Kerajinan Bahan Bekas
Sampah merupakan salah satu masalah yang sepertinya memiliki ujung penyelesaian. Terutama sampah plastik, sangat sulit terurai dan setiap tahunnya jumlah sampah ini semakin banyak. Jika kamu kreatif, mungkin ini dapat menjadi kesempatan untuk mengolah sampah atau barang-barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai seni tinggi. Tidak hanya itu, kerajinan barang bekas juga memiliki nilai ekonomis dan mulai diminati masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar