Kamis, 08 Desember 2016

6 Kegiatan Seru untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun





Setelah melalui hari-hari ujian, kini saatnya bagi kamu untuk menikmati liburan. Apalagi sudah mendekati akhir tahun, lalu apakah kamu sudah terpikirkan akan melakukan kegiatan apa saja di liburan ini? Bagi kamu yang belum memiliki rencana kegiatan, tenang, karena artikel ini akan membantu kamu membuat rencana kegiatan yang positif dan seru untuk mengisi liburan di akhir tahun ini.

  1. Olahraga
Setelah jenuh dan letih dengan jadwal kegiatan perkuliahan dan organisasi yang padat, di liburan kali ini kamu bisa berolahraga dengan mengajak keluarga atau teman-temanmu. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan, tetapi jika kamu sudah bosan dengan olahraga yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba olahraga baru seperti roller skating, squash, muay thai, trampoline, dan jenis olahraga lainnya yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

  1. Travelling
Liburan memang identik dengan jalan-jalan ke tempat wisata. Tujuan wisatanya pun beragam, ada yang memilih mengunjungi tempat wisata di dalam negeri dan ada juga yang ke luar negeri. Dengan adanya media sosial sekarang, kamu bisa dengan mudah mendapatkan rekomendasi tempat wisata yang patut dicoba untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

  1. Membuat proyek pribadi
Bagi kamu yang memiliki kegiatan tertentu yang harus ditunda selama masa kuliah, kamu bisa melanjutkannya di liburan ini. Mungkin ada yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan, membuat blog pribadi, membuat website untuk portofolio hasil karya sendiri, mendekorasi kamar, dan lain-lain. Liburan adalah kesempatan berharga untuk melunasi proyek-proyek yang belum terlaksana selama masa kuliah berlangsung.

  1. Mengambil kursus keterampilan
Mengingat persaingan di dunia kerja sekarang sudah cukup ketat, kamu bisa belajar hal-hal baru dengan mengikuti kursus keterampilan selama liburan ini. Kamu bisa mengikuti kursus keterampilan seperti les memasak, menjahit, musik, melukis, dan lain-lainnya. Dengan keterampilan ini, pastinya akan menjadi nilai tambah bagi kamu ketika akan mencari kerja nanti atau jika kamu ingin memulai sebuah bisnis.

  1. Menjadi sukarelawan
Kegiatan ini memang belum banyak dipilih karena memiliki beban kerja yang lumayan berat dan tanpa dibayar. Tetapi jika kamu ingin mengembangkan sifat kepedulianmu terhadap sesama, lakukan ini karena sebenarnya dengan menjadi sukarelawan akan memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan rasa simpati terhadap sesama manusia dan menjadi pembelajaran hidup yang baik untuk kamu.

Bahkan kamu juga akan bertemu dengan banyak orang-orang baru yang menjadi kesempatn untuk memperluas relasi kamu dengan lingkungan di luar kampus. Pilihlah jenis kegiatan yang kamu suka, seperti membantu korban bencana alam, membantu mengajarkan pelajaran kepada anak-anak yang membutuhkan, mendonorkan darah, dan lain-lain.

  1. Magang atau kerja part time
Mengambil kesempatan magang atau kerja part time juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu untuk mengisi liburan akhir tahun. Karena kamu akan mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak kamu dapatkan dari perkuliahan di kampus. Selain itu juga kamu akan mendapatkan pengetahuan dan pergaulan yang semakin luas di dunia kerja.

0 komentar:

Posting Komentar