Kamis, 13 Oktober 2016

Kebiasaan Buruk Mahasiswa yang Harus Kalian Hindari

Ketika semasa SMA tentu menjadi seorang mahasiswa di universitas ternama adalah impian kalian. Mulaidari jurusan teknik, kedokteran, pertanian, hukum ataupun pendidikan.  Dan sekarang tidak terasa sudah mendekati tengah semester. Bagi kalian yang baru hangat-hangatnya menjadi seorang mahasiswa dan masih beradaptasi dengan suasanan kampus kalian tentu harus menghindari kebiasaan semasa SMA kalian.
Makadariitu kamimerangkum kebiasaan buruk apa saja yang harus kalian hindari ketika menyandang gelar sebagai mahasiswa baru.

 

- Membatasi Pertemanan
Masih wajar jika kalian masih menjadi mahasiswa baru berkumpul dengan teman-teman kalian semasa SMA. namun apakah masih wajar jika sudah berbulan-bulan dikampus,kalian hanya berteman dengan teman-teman semasa SMA saja? Kalian harus bisa mencari teman sebanyak-banyaknya disebuah kampus. Jangan gengsi untuk menyapa teman baru kalian. Jika kalian sudah mendapatkan banyak teman dikampus, tentu hal tersebut akan membatu kalian setelah lulus nanti.
- Kurang Fokus di Kelas
Kebiasaan ini tentu harus kalian hindari sejauh-jauhnya. Ketika kalian menjadi seorang mahasiswa dosen kalian tidak terlalu memperhatikan kalian seperti guru kalian dimasa SMA. ketika materi kuliah diberikan, usahakankalian foku dan jauhkan gadget daritangan kalian. Jika kalian tidak menjauhkannya, mungkin kalian bisa saja bermain gadget ketikadosen sedang menjelaskan materi kuliah.
- Menjadi Mahasiswa “Kupu-kupu”
Ketika kalian menjadi seorang mahasiswa jangan hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu alias kuliah-pulang kuliah-pulang. Akan lebih baik lagi jika stelah mata kuliah berakhir,kalian nongkrong dulu di kampus walau hanya sekedar mencari kenalan atau mengikuti ukm di kampus.
- Bolos Kuliah
Menjadiseorang mahasiswa tentu berbeda dengan masa SMA, kalian tidak bisa berkumpul dengan teman beda prodi. Karena setiap prodi memiliki waktu kuliah yang berbeda-beda. Maka dari itu jangan sampai karena kalian bosan dengan meta kuliah saat itu kemudian kalian memilih untuk bolos. Hindari kebiasaan buru kini, hal ini akan mempengaruhi IPK kalian.
- Tidak Aktif di Kelas
Jangan sampai kalian menjadi mahasiswa yang diam saja di kelas. Malu bertanya, malu menjawab pertanyaan. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah kalian berkomunikasi dengan teman kalian sesekali mengajak ngobrol ketika istirahat. Dengan seperti itu kebiasaan diam dan malu kalian sedikit demi sedikit akan memudar.

0 komentar:

Posting Komentar