Kamis, 22 September 2016

Tips Mendapatkan Beasiswa Ke Luar Negeri

Salah satu keberhasilan besar adalah bisa mendapatkan beasiswa yang memang benar diincar dan ditargetkan. Apalagi jika beasisiwa tersebut adalah beasisiwa penuh kuliah di luar negeri. Pastinya kalian akan merasakan kebahagiaan yang berlipat-lipat. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, tentunya membutuhkan usaha dan perjuangan untuk mendapatkannya. 

Selagi kalian dalam masa berusaha dan berjuang untuk mendapatkan beasiswa, ada beberbagai hal yag harus kalian lakukan dan perhatikan untuk mendapatkan peluang beasiswa yang ingin kalian dapatkan. Maka dari itu penting juga bagi kalian memperhatikan tips menjadi seorang pemburu beasisiwa agar hasilnya maksimal sesuai apa yang kalian inginkan. 

Memulai dari yang dekat
Kuliah ke luar negeri tidak harus ke negara-negara yang sudah maju dan menjadi tempat populer untuk jujukan kuliah. Kini semua negara di dunia memiliki beasiswa untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan kuliah dalam lingkup internasional. Carilah sekolah mulai dari lingkup Asia Tenggara terlebih dahulu, baru setelah itu cari yang lebih jauh lagi. Jika yang dekat saja ada, mengapa cari yang jauh. 

Hanya memilih bidang yang sesuai
Sudah pasti kalian harus mempertimbangkan bidang yang sesuai dengan apa kalian minati. Karena ini kaitannya dengan prospek kerja kalian nanti. Maksudnya, kalian jangan asal memilih beasisiwa untuk kuliah diluar negeri. 

Jalin komunikasi dengan calon pembimbing
Hal ini tentunya sangat diperlukan. Ketikan kalian akan melanjutkan kuliah diluar negeri pastinya akan dibutuhkan pembimbing dan penjamin bahwa beasisiwa tersebuta layak untuk kalian. ketika hubungan kalian dengan pembinmbing sudah terjalin, maka semuanya akan lebih menyenangkan dan berjalan dengan baik. 

Mencari tahu sumber beasisiwa
Selanjutnya kalian perlu mempelajari sumber beasisiwa tersebut. Sehingga tidak ada informasi yang tidak kalian ketahui dari beasisiwa tersebut. Sehingga kalian bisa mengetahui apakah beasisiwa tersebut berguna untuk masa depan kalian atau tidak. 

Cari tahu alumni dari program beasiswa tersebut
Mengetahui pengalaman dari penerima beasisiwa sebelumnya me mang penting. Hal itu digunakan untuk merencanakan hal-hal yang dibutuhkan dikemudian hari. Maka dari itu cari tahu alumni-alumni dari beasisiwa tersebut. Pastikan pula alumni itu berasal dari Indonesia juga. 

Lakukan pendaftaran tepat waktu
Setiap program beasisiwa memiliki batas pendaftaran. Jika menginginkan peluang mendapatkan beasisiwa tersebut, lakukan pendaftaran tepat waktu. Lebih baik kalian mendaftar diawal, daripada terlambat.

Persiapkan semua dengan matang
Hal terakhir yaitu, kalian harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan beasisiwa tersebut. Tentunya ada seleksi bukan? Nah maka dari itu kalian harus segera mempersiapkannya dengan matang agar hasilnya nanti hasilnya maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar