Selasa, 20 September 2016

Lakukan Hal Ini Untuk Menjdi Mahasiswa Sukses

Semua orang pasti menginginkan sukses secara umum, tanpa terkecuali seorang mahasiswa. Mahasisiwa adalah orang yang tentunya mempunyai orientasi agar hidupnya kelak bahagia dan sukses. Pastinya seorang mahasiswa adalah orang yang terpelajar dan terus berusaha untuk mencapai kesuksesan dengan berbagai cara dan perencanaan yang matang. 

Namun apakah semua mahasiswa mengambil langkah yang tepat untuk mencaai kesuksesan? Nah, kali ini kami akan membahas sedikit tentang hal-hal apa saja yang harus kalian lakukan untuk mencapai kesuksesan. Hal ini bisa dikatakan sebagai indikator bahwa seseorang tersebut dikategorikan sebgai mahasiswa yang sukses. Jika kalian sedang berjuang menjadi mahasiswa yang sukses, kalian bisa mempraktekkan hal tersebut. 

1.Jangan Menunda Pekerjaan
Pastinya sangat mudah sekali menunda tugas, apalagi jika tugas tersebut harus membaca terlebih dahulu. Kemudian, setelah kalian tunda hasilnya tidak memuaskan karena kalian mengerjakannya dalam waktu yang singkat. Jika kalian malas membaca karena terlalu banyak bacaan, maka kalian bacalah point-point yang penting saja. Setidaknya kalian mengerti isi bacaan itu. 

2.Konsultasi Dengan Dosen
Kalian perlu berkonsultasi dengan dosen kalian. Entah itu tentang meteri atau mungkin bimbingan. Selain masalah kalian akan terpecahkan, bisa jadi dosen kalian memberikan nilai plus kepada kalian. Tapi niat awal kalian jangan rusak karena nilai plus itu ya.

3.Tetap Berada di Kelas
Meskipun pada jadwal tersebut dosen kalian tidak hadir, ada baiknya jika kalian tetap berada di kelas. Kalian sudah membayar kursi itu, mengapa tidak di gunakan saja? selain itu, kalian juga bisa belajar memahami pelajaran lainnya. 

4.Bergabung Dengan UKM
Jika kalian bergabung dengan ukm di kampus kalian, kalian akan mendapatkan banyak keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah mendapatkan nilai tambah atau mungkin bisa mendapat gelar di kampus. Perlu diketahui juga, selama kalian mengikuti ukm atau organisasi tetap pertahankan nilai dikelas ya. 

5. Mencatat Materi Kuliah
Bukankah benar jika kalian akan mudah lupa jika tidak mempunyai catatan khusus. Nah ini salah satu fungsi dari catatan itu. Setelah kuliah selesai kalian bisa mempelajari lagi materi kuliah dirumah dengan catatan kalian. Sehingga kalian akan terus mengingatnya. Dan tentunya catatan itu akan berfungsi juga ketika ujian hampir tiba.
Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menjadi mahasiswa yang sukses. Semoga apa yang kami tulis bisa bermanfaat dan kalian menjadi mahasisiwa yang sukses.

0 komentar:

Posting Komentar