Sabtu, 10 September 2016

Alasan Mengapa Kamu Harus Jadi Mahasiswa yang Ambisius


Tanpa kalian sadari, kebanyakan para mahasisiwa sering menyepelekan masalah kuliahnya. Banyak yang bermalas-malasan belajar karena menganggap kuliah itu enteng dan banyak yang menghabiskan waktunya hanya untuk main dan bersantai-santai. Padahal masa kuliah itu sangat penting loh.

Ada saatnya para mahasiswa harus belajar serius, besungguh-sungguh dan ambisius. Kenapa harus seperti itu? Inilah alasan yang harus kalian pikirkan jika status kalian masih mahasiswa.

1.Kuliah adalah jenjang terakhir dan untuk mencari pekerjaan, maka dari itu jangan seenaknya
Saait ini ijazah menjadi bahan pertimbangan ketika mendaftar pekerjaan. Sebuah perusahaan tentunya akan melihat-lihat nilai dan pengalaman kalian semasa di bangku kuliah.  Maka alasan itulah yang mengharuskan kalian untuk menjadi mahasiswa yang ambisius dalam kuliah. Usahakan kalian bisa mendapatkan nilai yang tinggi syukur-syukur bisa cumlaude di tiap semesternya. Selain itu perbanyaklah ikuti organisasi di kampus, sehingga pengalaman kalian bisa bertambah banyak.

2.Karena mahasisiwa adalah orang-orang terpilih menjadi orang terdidik.
Disetiap negara tentunya membutuhkan orang-orang yang terdidik untuk memenangkan persaingan internasional. Banyak sekali perlombaan antar mahasiswa tingkat dunia. Jika kalian sebagai mahasisiwa bisa mengambil kesempatan itu, akan banyak manfaat yang bisa kalian terima. Karena hal itulah kalian dituntut bisa menjadi mahasiswa yang ambisius.

3.Teman-temanku akan jadi orang hebat
Tiap mahasisiwa tentunya memiliki alasan tersendiri untuk berkuliah. Salah satunya ingin mencapai mimpi-mimpinya. Jika kalian tidak bisa menempatkan posisi menjadi mahasiiswa yang ambisius, kemungkinan besar kalian akan tertinggal dari teman-temanmu. Maka dari itu, jadilah mahasiswa yang ambisius mengejar prestasi.

4.Bisa memperoleh karir yang bagus
Ketika kalian menjadi seorang mahasiswa, sebenarnya tanpa kalian sadari dosen kalian sedang mengamati kalian. Mana yang rajin, mana yang pintar, berpotensi atau mana mahasiswa yang mempunyai semangat belajar. Pastinya mereka memiliki rekam jejak kalian. Jika mereka menilai kalian dengan bagus, mereka bisa merekomendasikan hal-hal yang berguna, seperti beasiswa atau bekerja di perusahaan yang bagus. Nah maka dari itu kalian harus bisa jadi mahasiswa yang ambisius ya agar bisa mendapatkan hal-hal tersebut.

5.Masa depan masih panjang, jangan sampai masa tuamu diisi dengan kegagalan        
Setiap orang pasti akan mengalami kegagalan. Sebelum kegagalan itu datang di masa tua kalian, lebih baik kegagalan itu datang dimasa muda kalian dan segera kalian perbaiki. Sehingga masa tua kalian hanya tinggal menikmati kesuksesan saja.

Nah, kalian masih mau santai-santai?

0 komentar:

Posting Komentar