Selasa, 30 Agustus 2016

Bingung memilih UKM? Baca ini dulu!


Mungkin bagi kalian para mahasiswa baru sering mengalami dilema ketika dihadapkan memilih UKM yang tepat. Kalian harus cermat dalam hal memilih tempat untuk menyalurkan bakat sesuai dengan minat yang dimiliki. Selain untuk menyalurkan bakat kalian, melalui UKM juga kalian akan mendapatkan banya kenalan dari berbagai jurusan. Melalui kegiatan UKM di kampus juga akan membantu kalian di masa depan seperti belajar cara berorganisasi, bekerja sama dengan orang lain dan masih banyak hal yang bisa kamu dapatkan di sebuah UKM. Perlu diingat, kalian harus bisa memilih UKM yang tepat untuk kalian, jangan sampai salah pilih yang akhirnya hanya akan membuang-buang waktu saja. Untuk menghindari hal tersebut, coba perhatikan hal-hal ini ketika akan memilih UKM. 

Cari tahu UKM dengan jelas
Carilah informasi sebanyak mungkin tentang UKM yang akan kalian masuki. Hal ini adalah modal awal untuk kalian ketika akan memilih UKM yang tepat. Biasanya ketika Pengenalan Pendidikan Akademik atau PPA menjelaskan gambaran tentang semua UKM yang ada di kampus. Jadi ketika PPA berlangsung sebaiknya diperhatikan dengan betul apa yang disampaikan, sehingga informasi yang di berikan bisa lebih diingat. Jika informasi saat PPA masih kurang atau belum paham, kalian bisa langsung datang ke sekretariat UKM.

Bedakan passion dan hobi
Lumayan sulit membedakan antara passion dan hobi, keduanya hampir mirip namun berbeda. Memang tak masalah jika kalian memilih UKM sesuai dengan hobi. Namun jika kalian memilih atau bergabung dengan UKM yang sesuai dengan passion bisa diartikan itu adalah panggilan jiwa, kalian melakukan sesuatu yang kalian cintai. Karena terkadang hobi hanya memberikan rasa puas yang sementara namun jika sesuai dengan passion kalian hal itu akan memberikan manfaat yang nyata. Maka lebih baik kalian memilih UKM yang sesuai dengan passion kalian.

Nikmati kegiatan UKM
UKM yang sesuai dengan passion bisa membuat kalian menjadi nyaman menikmatinya sehingga kalian tidak akan merasa bosan dengan UKM tersebut. Maka dari itu jika kalian menikmati UKM tersebut, semuanya akan terasa mudah dan nyaman serta bisa dilakukan secara maksimal.
Itulah beberapa hal untuk memilih UKM yang tepat. Semoga kalian tepat dalam memilih UKM sehingga akan bermanfaat dan tidak membuang-buang waktu berharga kalian.

0 komentar:

Posting Komentar