Kamis, 23 Juni 2016

Kejadian Unik yang Sering Dialami Mahasiswa Tingkat Akhir


Buat kalian para mahasiswa yang sudah mulai memasuki semester delapan ke atas, itu berarti kalian sudah menjadi  mahasiswa tingkat akhir. Selamat ya.. J

Tapi meskipun begitu, bukan berarti kalian dapat bersantai santai ya.. Karena saat memasuki semester akhir malah banyak mahasiswa yang akan mengalami kejadian kejadian yang unik yang akan kalian rasakan juga ketika sedang sibuk membuat skripsi kalian. Dan kejadian tersebut terkadang adalah kejadian yang paling jarang kalian lakukan pada semester semester sebelumnya. Dari yang lucu sampai yang menegangkan, semuanya ada. Lalu kira kira apa sajakah kejadian kejadian unik tersebut? Langsung aja kita simak yang  berikut ini..
1.       Sering Berkeliaran di Perpus

Seandainya tidak ada keperluan untuk membuat skripsi kalian pasti tidak akan menampakkan diri di perpustakaan bukan? Hayo ngaku?? Jujur aja, tidak cuman kalian kok. Hahaha..

Ketika kalian sudah mulai untuk membuat skripsi, kalian pasti akan mencari bahan untuk membuat bahan skripsi kalian di perpustaan. Kejadian ini dianggap kejadian unik karena tidak biasa dilakukan bahkan langka dan jika kalian menjumpai mahasiswa lain di sana, itu hanya ada dua kemungkinan. Yang pertama, mahasiswa itu adalah asisten dosen yang super rajin dan super pinter. Yang kedua, dia adalah teman seperjuangan alias sama sama sedang mencari bahan skripsi.



2.       Setok Tinta Printer dan Kertas Berlimpah
Yang namanya membuat skripsi pasti nanti ada juga yang namanya revisi, dan yang namanya revisi nantinya tidak akan cukup hanya sekali. Nah, itulah mengapa kita akan membutuhkan banyak tinta dan kertas. Kalian pasti dapat membayangkan bukan, ketika kertas kalian dicoret coret dosen pembimbing dan kalian diminta untuk merevisinya lagi dan lagi dan lagi.. sampai benar? Rasanya kertas satu rim dan tinta satu botolpun tidak akan cukup. Untuk itu, lebih baik persediaan kertas dan tinta kalian berlimpah sehingga kalian tidak perlu terlalu banyak mondar mandir ke toko untuk membelinya.



3.       Nunggu Dosen
Inilah hal yang paling menyebalkan yang pasti akan kalian alami. Nunggu dosen berjam jam sampai lumutan dan dosen tidak kunjung datang menampakkan batang hidungnya di kampus. Terkadang tidak tanggung tanggung dari pagi sampai magrib itu dosen baru bisa ditemui. Karena itu, banyak mahasiswa tingkat akhir membuat grup di BBM atau LINE hanya sekedar untuk menanyakan posisi dari sang dosen yang sedang dinantikannya. Ya tapi mau bagaimana lagi, tetap berpikir posistif aja ya teman teman, dosen kan pasti juga memiliki banyak urusan lainnya yang lebih penting yang harus segera dikerjakan sebelum akhirnya menemui kita.



4.       Mondar Mandir di Kampus
Ketika sedang menuntaskan skripsi kalian akan jadi sering mondar mandir dari ruang pengajaran ke ruang dosen. Apalagi ketika akan wisuda. Karena pastinya akan banyak administrasi yang harus segera diselesaikan. Lumayan juga kan, bisa tambah sehat dengan sedikit olah raga kecil. Hehehe..

5.       Banyak Pertanyaan
 Kalian harus sabar sabar ketika berada pada fase ini. Karena nantinya akan ada banyak pertanyaan yang menghujani kalian. Entah itu dari orang tua, saudara, atau tetangga yang sering menanyakan kapan kita akan lulus, atau dari teman teman mahasiswa lainnya yang menanyakan seputar skripsi dan trik kita ketika skripsi kita diterima dan dapat segera di ACC. Usahakan tetap tersenyum ya walaupun sebenarnya di dalemnya agak nyesek dan jengkel. J

6.       Dokumen Hilang
 Nah.. Ini nih yang bisa langsung membuat stress akan melonjak naik seketika. Dokumen yang dengan susah payahnya dikumpulin, dibuat sampai jam tidur dikorbankan, perjuangan yang tidak mudah demi terselesaikannya skripsi dengan segera eh tiba tiba si dokumen hilang begitu aja. Tidaaaakkk..

Belum pas lagi semangat semangatnya ngetik dan lagi banyak ilham, tiba tiba laptop atau komputer ngehang, berkasnya corrupt, lalu buyarlah pikiran kita. Rasanya.. Pengen banting tu laptop, tapi sayang.. sedih deh jadinya L
Semoga saja tidak terjadi pada kalian ya...


Itulah beberapa kejadian unik yang sering dialami oleh para mahasiswa tingkat akhir yang penuh dengan perjuangan. Setelah merasakan hal tersebut dan kita dapat segera wisuda, itu sudah lebih dari cukup terbayar dan tidak sia – sia semua usaha kita. Dapat membuat orang tua kita bangga akan diri kita adalah suatu hal yang sangat indah untuk dibayangkan. Namun semoga dapat benar benar terwujud. Jadi buat kalian para mahasiswa tingkat akhir saat ini, tetap semangat  dan berjuang ya.. kalian pasti bisa!

0 komentar:

Posting Komentar