Kamis, 28 April 2016

Dekorasi Kamar Yuk, Biar Betah di Kamar


Rasa bosan berada terus menerus di kamar dengan rutinitas yang monoton tak dapat dielakkan lagi bagi seorang mahasiswa perantau. Padahal rasa bosan sendiri pada akhirnya mengakibatkan dampak buruk pada psikis penghuni kamar tersebut. Contoh dampak psikis yang dapat dialami mahasiswa adalah  kejenuhan, ketidaknyamanan, berkurangnya semangat belajar dan berkurangnya keceriaan seseorang.

Selain itu, kondisi kamar pun dapat mempengaruhi bagaimana mood kita. Dalam rutinitas yang monoton dan kondisi kamar yang berantakan, cenderung dapat membuat penghuninya tidak betah dan membuat emosinya menjadi tidak stabil. Lain halnya dengan kamar yang bersih, rapi dan indah, kamar ini  justru dapat membuat penghuninya betah berada di kamar dan dapat membuat semangat belajarnya semakin tinggi.

Nah.. Saat ini kamar yang indah bukan impian belaka, kini kamu juga dapat menikmati keindahan kamarmu sendiri hanya dengan memberikan sentuhan dekorasi kamar sederhana. Karena penataan yang tepat tentu akan membuatmu semakin nyaman meskipun dengan ruang gerak yang sangat terbatas.

Mau mendekorasi kamar? Yuk ikuti tipsnya berikut ini :

1.       Atur tata letak perabotan
Tata letak  perabotan yang kurang tepat justru menimbulkan kesan bahwa kamar tersebut sempit. Jika hal ini dibiarkan begitu saja makan akan berdampak secara psikis kita karena denagan terbatasnya ruang gerak maka potensi untuk mengalami stress dan jenuh akan semakin meningkat. Karena hal itulah, diperlukan pengaturan tata letak perabotan yang tepat sehingga dapat menghemat penggunakan tempat. Tempatkan perabotan sedemikian rupa agar kamar terlihat lebih rapi dan lebih luas. Kamu bisa meletakkan furniture seperti lemari pakaian, ranjang, atau meja belajar di bagian sudut-sudut kamar agar ruangan terlihat lebih leluasa.
Dalam hal mengatur letak perabotan tersebut, kamu juga perlu memperhatikan apakah ada dinding kosong di kamarmu? Jika ada, kamu bisa mengkreasikannya dengan memasang floating self atau rak yang digantung di dinding. Floating self sendiri cukup bermanfaat untuk menaruh barang-barang berukuran kecil, seperti buku atau produk-produk perawatan tubuh. Floating self ini sangat penting untuk membuat kamar kamu terlihat lebih rapi dan menghemat tempat.


2.       Hias Dinding Kamar
Memang tidak semua pemilik kost mengizinkan penyewa kostnya menghias dinding kamar menggunakan wallpaper, namun hal ini bisa kamu siasati dengan memberikan hiasan pernak-pernik, seperti wall sticker, tempelan foto kenangan, poster, dan hiasan lainnya agar dinding kamarmu tidak monoton.

3.       Pilihlah Perabotan yang Minimalis
Pemilihan perabotan yang minimalis dapat menjadi solusi bagi kamu yang memiliki kamar berukuran mungil agar tidak terlalu penuh. Contohnya adalah apabila dibandingkan dengan menggunakan lemari pakaian yang berukuran jumbo, kamu lebih baik menggunakan lemari yang lebih kecil dan simple. Begitu juga dalam pemilihan ranjang, kamu daripada menggunakan ranjang rangka, kamu lebih baik menggunakan matras empuk untuk tidur. Atau kamu juga bisa mengakali ukuran dispenser yang terlalu besar dengan menggunakan Dispenser Minuman Mini. Ukurannya yang kecil bisa kamu letakkan di atas meja sehingga membuat kamar lebih luas.

4.       Dekorasi ulang tempat tidurmu
Bila semua perabot sudah tertata rapi di setiap sudut kamar dan dinding kamarpun sudah terhias dengan cantik. Perlu diketahui, titik fokus di setiap kamar tidur terletak pada tempat tidurnya. Berhias tempat tidur tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyiapkan sprei dan selimut favoritmu, atau bisa juga kamu tempelkan beberapa stiker pada headboards ranjang tidur.


Mudah bukan merubah kamar kost kamu menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali?
Yuk jangan ketinggalan dan tunjukkan kreasi dekorasi kamar terbaikmu..


0 komentar:

Posting Komentar