Jumat, 18 Maret 2016

Fakta Unik tentang Begadang

Begadang pasti orang sering melakukan begadang karena alasan yang banyak dan bermacam-macam entah itu susah tidur, ataupun banyak pekerjaan yang tidak bisa ditunda dan anda melakukan lembur atau bahkan sengaja karena ingin tidak tidur. Begadang tidak baik untuk kesehatan karena dapat merusak sel darah putih sehingga kekebalan tubuh sangat melemah. Tetapi, ada fakta unik tentang begadang melainkan hal tersebut:

1. Orang yang begadang lebih kreatif
Peneliti di Milan menemukan orang yang menyukai begadang dan jarang tidur dan orang tersebut sangat kreatif dalam hal memecahkan masalah yang belum bisa dipecahkan orang yang jarang tidur. Kenapa? Karena, begadang bisa merangsang perkembangan berpikir dan kemampuan untuk mencari solusi alternatif.

2. Orang yang begadang memiliki IQ lebih tinggi
Satoshi Kanazawa, ilmuwan London menulis penelitiannya bahwa anak yang cerdas tidurnya larut dan bangun kesiangan memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan orang yang bangun pagi. Tetapi, orang yang bangun pagi pasti memiliki peluang untuk lebih sukses.

3. Orang yang begadang lebih bisa mendapatkan nilai lebih tinggi
Peneliti di University of Madrid meneliti pola tidur 1.000 remaja dan menemukan bagi orang yang begadang dapat memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan orang yang menyukai bangun pagi atau terbiasa. Tetapi, orang yang bangun pagi bisa mendapatkan nilai yang lebih baik pula.

Boleh Anda begadang, tetapi jangan prioritaskan begadang tersebut karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan termasuk penyakit jantung yang sering ditemui oleh banyak orang. Tubuh Anda juga perlu butuh istirahat di saat pekerjaan di hari besok masih ada, dan agar bisa semangat untuk menjalani aktivitas yang lainnya. 

0 komentar:

Posting Komentar