Jumat, 26 Februari 2016

Bangun Semangat di Pagi Hari


Semangat pagi selalu diawali dengan bangun pagi dan mengenyahkan rasa malas yang ada. Memang ketika di pagi hari entah mengapa tempat tidur menjadi sangat menggoda kita bermalas malas untuk beranjak darinya. Apalagi dengan banyaknya tugas ataupun pekerjaan yang sudah siap menanti kita. Pasti membuat kita semakin tergoda untuk tidak segera bangun. Padahal membangun mood kita pada waktu pagi hari akan sangat berpengaruh terhadap kegiatan dan pekerjaan yang akan kita lakukan seharian. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Jika kita malas maka kinerja kitapun juga tidak akan seproduktif ketika bersemangat. Akibatnya waktu yang kita luangkan untuk kuliah, mengerjakan tugas, atau bekerja akan banyak yang terbuang dan tidak akan banyak pekerjaan yang dapat terselesaikan. Bukankah itu akan semakin berat untuk hari berikutnya?

Lalu bagaimana cara untuk membangun semangat di pagi hari dan mengusir rasa malas yang bersarang ditubuh dan pikiran kita? Kita coba saja yuk beberapa cara berikut.

Olah Raga Pagi
Ketika sudah bangun, cobalah untuk menenangkan diri sejenak lalu tariklah nafasmu dalam dalam. Udara segar yang akan mengisi seluruh rongga pada paru parumu akan membuatmu tenang dan rileks. Jika sudah lakukanlah beberapa aktivitas fisik seperti olah raga untuk membuatmu semangat. Tidak perlu olah raga yang terlalu berat. Bisa dengan cara merenggangkan tubuh, stretching, lari lari kecil keliling kompleks rumah, bersepeda, atau olah raga lainnya.

Sarapan Dengan Menu Favorit
Untuk kalian yang tidak terlalu suka berolah raga, cobalah untuk membuat sarapan dengan menu favorit yang paling kalian sukai. Selain menambah gairah pagi kalian, sarapan akan memberikan energi yang cukup untuk mengawali kegiatan kalian di pagi hari. Tentu kita tidak akan bisa semangat dengan perut kosong bukan?

Minum Air Putih
Ketika tidur malam selama berjam jam tentu tubuh akan mengalami yang namanya kekurangan cairan. Untuk itu, ketika bangun di pagi harinya cobalah untuk minum air putih. Sehingga cairan pada tubuh dapat kembali normal. Hal tersebut ternyata sangat penting karena dapat meningkatkan sel sel darah merah pada otot dan membuat tubuh akan lebih siap untuk beraktivitas.

Mandi Pagi
Mandi pagi ternyata juga dapat membantu kita dalam membangun semangat di pagi hari lho. Meskipun ada juga yang berpendapat jika malas mandi pagi karena dingin. Tetapi justru percikan air yang dingin dan segar akan membuat kita melek serta akan memberikan dorongan bagi sistem syaraf pada tubuh untuk beraktivitas. Jadi jangan malas malasan mandi pagi dengan alasan airnya dingin ya.

Mengenakan Pakaian Favorit
Mengenakan pakaian favorit kita untuk pergi kuliah atau bekerja juga dapat menambah semangat di pagi  hari. Mengapa demikian? Karena dengan mengenakan pakaian atau busana yang disukai akan membuat yang mengenakannya akan merasa lebih percaya diri dan bahagia tentunya. Hal tersebut pastinya akan membuat mood kita menjadi baik dan bersemangat untuk beraktivitas. Namun yang perlu diingat juga, kita juga harus mempertimbangkan kesesuaian pakaian kita dengan aktivitas yang akan kita lakukan. Jangan sampai saltum alias salah kostum. Tidak lucu bukan jika kita mengenakan dress ketika akan bekerja di kantor?

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk mencoba ya? Kalau begitu segera saja terapkan pada pagi hari kalian. Semoga semangat pagi kalian segera kalian dapatkan dan dapat beraktivitas dengan baik ya.

Bangun semangat dan juga jangan lupa untuk selalu tersenyum ya teman… Semangat~!!

0 komentar:

Posting Komentar