Selasa, 09 Februari 2016

5 Jurusan Perguruan Tinggi yang diminati

Jurusan di kampus adalah penentu anda untuk memilih fakultas karena berpengaruh bagi karier dan masa depan. Jurusan ada banyak macam dengan berbagai bidang tetapi anda bisa memilih jurusan tersebut sesuai dengan passion. Passion adalah bakat yang ada di dalam pribadi setiap orang apalagi disaat anda memilih jurusan passion pasti akan terasa sangat nyaman dan tidak pernah terasa dengan waktu kuliah atau kampus anda nantinya. 

Disitu juga mampu  Menentukan dengan kegiatan yang dilakukan, media apa yang diminati sebagai penambah ilmu atau watu senggang, pelajaran yang diminati saat sekolah menengah atau kejuruan, dan mimpi ataupun cita-cita disitu akan menentukan passion dan memilih dalam jurusan di kampus.
Tetapi juga boleh dicoba jika anda ingin memasuki jurusan di kampus dengan banyak yang diminati, sebelum itu pastikan anda mengetahui apa saja jurusan tersebut dan manfaat apa yang diberikan.
1.      Psikologi
Di kalangan negara maju seperti Inggris, Psikologi sudah banyak diincar di perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia karena berkaitan tentang kepribadian manusia. Kenapa memilih psikologi?
a.      Gelar sarjana psikologi mampu membuka peluang beragam karir
Jalur karir jurusan psikologi ada beberapa macam dan anda dapat menyesuaikan pendidikan dan gelar anda nanti dan profesi tersebut adalah:
- Psikologi klinik
- Psikologi olahraga
- Psikologi forensik
- Psikologi kesehatan
- Psikologi industri-organisasi
- Faktor manusia psikologi
b.      Gelar Psikologi adalah jalan yang sesuai untuk mengenal pribadi
Manfaat: memberikan banyak pemahaman tentang banyak orang sehingga memiliki pemahaman yang kuat tentang keterampilan orang dalam berbagai bidang pekerjaan, sosial, ekonomi, maupun politik
c.       Peluang kerja yang sangat bagus
Di negara maju termasuk Amerika Serikat, profesi psikologi diharapkan dapat berkembang dengan pesat dan sementara dianggap rata-rata pertumbuhan. Banyak orang membutuhkan psikologis di sekolah, rumah sakit, klinik maupun lembaga pelayanan sosial untuk mengetahui kepribadiannya dan mudah untuk bergaul dalam lingkungan sekitar.
d.      Menyenangkan, Menghargai dan Menantang
Kenapa menyenangkan? Karena, mampu menyelesaikan masalah praktis dan teoritis dan dapat membantu orang untuk mengatasi masalah emosional dan mengembangkan solusi dalam masalah di kehidupan masing-masing. Sehingga mampu mempelajari pemahaman tentang pikiran dan perilaku seseorang dan menambah pengetahuan ilmiah tentang manusia.
e.        Membuat perubahan dalam kehidupan masyarakat
Dari membantu orang lain, anda dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyadari potensi mereka masing-masing, dari pekerjaan tugas atau aktivitas mereka itulah yang menimbulkan stress sehingga anda dapat mencurahkan waktu dan energi untuk membantu mereka.
2.      Keperawatan
Di negara Inggris, perawat sekarang diperlakukan wajib untuk memiliki gelar sarjana dan disitu banyak orang mulai minat disaat ingin menjadi perawat disitulah mereka menggambil jurusan keperawatan tentang bagaimana cara merawat seseorang dalam mencakup berbagai ilmu seperti ilmu alam, ilmu sosial, maupun kesehatan masyarakat. Kenapa keperawatan banyak diminati dan penting?
a.      Menjadi panduan
Karena, perawat lebih mandiri sehingga mampu merawat seseorang disaat membutuhkan apalagi untuk menjalakankan tugas harus dengan sendiri untuk memenuhi kebutuhan manusia.
b.      Banyak mengenal seseorang
Perawat banyak mengenal seseorang disaat membutuhkannya, dan disitu mampu meningkatkan nilai sosial dan memiliki pemahaman tentang penyakit yang mudah diatasi dan keterampilan seseorang di berbagai bidang.
c.       Peluang kerja yang bagus
Di berbagai negara, perawat selalu dibutuhkan di rumah sakit maupun klinik untuk membantu dokter yang membutuhkan obat, atau P3K di saat keadaan kritis. Apalagi, perawat dibutuhkan pemerintahan untuk membantu sesama apalagi di berbagai negara yang mengalami bencana.
3.      Bisnis dan Ilmu manajemen
Sudah terlalu populer di berbagai negara maju karena, peluang yang mudah dengan modal dan pendapatan yang berlebih jikalau anda dapat melakukan penjualan yang inovatif dan pemasaran yang mudah. Kenapa banyak diminati?
a.      Mampu mengurusi berbagai permasalahan
Jalur disini sangat bermacam-macam sehingga mampu untuk memimpin atau mengurus keuangan atau pajak di setiap usaha dan pemasaran penjualan disitu yang mampu membuat pembelajaran untuk membuka usaha atau mengurus usaha di perusahaan dengan berbagai masalah.
b.      Mengenal lingkungan sekitar
Di dunia bisnis anda diharuskan mengenal lingkungan sekitar di bidang kesehatan, sosial, politik yang penting adalah ekonomi. Karena, nilai ekonomi negara Indonesia sangatlah rendah sehingga bagaimana cara anda mempertahankan usaha anda atau perusahaan.
c.       Peluang kerja yang bagus
Peluang kerja sangat banyak dikarenakan di dalam bisnis mencakup berbagai usaha di berbagai bidang pula, disitu pula banyak perusahaan membutuhkan karyawan dengan sarjana bisnis dan ilmu manajemen untuk menjadi panutan perusahaan atau mengurus usaha tersebut dan membuat perusahaan lebih maju dengan cara masing-masing marketing.
4.      Kedokteran
Banyak orang mengincar jurusan ini karena mampu membawa peluang pekerjaan atau keinginan di masa kecil ditambah dengan gaji yang paling tertinggi di dunia. Kenapa memilih jurusan kedokteran?
a.      Banyak peluang
Setiap tahunnya di Indonesia selalu berkekurangan dokter di dalam tempat sosial, klinik maupun rumah sakit padahal wabah penyakit di berbagai tempat termasuk Indonesia sendiri makin banyak, sehingga disinilah peluang banyak orang untuk mencari pekerjaan dan kuliah di kedokteran.
b.      Pendapatan dengan harga tinggi
Saat dibutuhkan nanti pun anda mendapatkan omset lebih dari yang dikira dengan cara membantu seseorang untuk sehat kembali.
c.       Mudah untuk menjaga diri
Dari mengenal penyakit yang datang disetiap musim yang berbeda ataupun cara menyegahnya sehingga anda mampu menjaga diri ataupun orang sekitar\
5.      Hukum
Sama seperti dengan halnya jurusan dokter tadi, banyaknya gaji yang diterima apalagi
sering ditemui di kehidupan masyarakat dan mempelajari tingkah laku apalagi mampu menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa. Kenapa jurusan hukum dipilih?
a.      Membawa dampak positif
b.      Meningkatkan sikap kebaikan
c.       Menjadi pribadi yang aktif

Jadi mulai sekarang pilihlah yang mana jurusan yang ingin anda tentukan saat kuliah nanti, apalagi agar anda di permudah saat usai wisuda dan untuk mencari pekerjaan nanti. Sekian tips dari kami.


0 komentar:

Posting Komentar