Jumat, 22 Januari 2016

[Tips] 5 Barang Wajib Dimiliki Anak Kos

Merantau bukanlah hal yang mudah bagi seorang mahasiswa yang hidupnya hanya bertumpu pada petak kecil yang hanya muat untuk bersitirahat dan melakukan aktifitas yang sebenarnya membutuhkan tempat cukup luas. Semua aktifitas dijalaninya sendiri, tanpa keluarga dan kerabat terdekat. Dan hidup mandiri itulah yang mesti mereka jalani hingga masa kuliah selesai. Hidup mandiri dijalankan secara individu, dari hal terkecil hingga hal terbesar pada masa perkuliahannya.

Nah, kali ini kita akan menampilkan bacaan seru untuk kamu yang hidup dalam perantauan saat ini. Bacaan ini akan membahas tentang barang apa saja yang harus dimiliki oleh kalian yang tinggal di tempat kos, asrama, atau kontrakan. Untuk selengkapnya, yuk kita simak bersama di bawah ini:


Alat kebersihan
Siapa sih yang nyaman tinggal di kamar pengap yang kotor dan bertebaran sampah dimana-mana ? Pastinya kalian bukan termasuk yang menyukainya bukan ? Karenanya, untuk menghindari ketidaknyaman ini, maka sebaiknya ketika sudah mempersiapkan beberapa alat kebersihan pada kamar kita. Alat kebersihan tersebut bisa saja seperti : Sapu, pengki, kemoceng, alat permbersih kasur, mop pel dan tempat sampah itulah yang dapat menjadi senjata ampuh untuk menjaga kebersihan kamarmu. Dengan kamar yang bersih maka pikiran akan tetap jernih dan belajar pun akan lebih semangat. Jadi, sesibuk apapun diri kalian, sebaiknya sempatkan lah selalu untuk membersihkan kamar.

Gantungan baju
Jadikanlah tangan Anda peka dalam membersihkan, karena kebersihan akan membuat diri anda lebih ceria
Barang wajib yang harus kalian miliki adalah gantungan baju. Yang semula berantakan akan menjadi lebih rapi dan sedap dipandang jika kalian menggantungkannya dengan baik. Ini harus kalian lakukan untuk menghindari kebiasaan buruk seperti menaruh pakaian secara sembarangan. 
Namun yang harus kalian perhatikan adalah jangan semua pakaian yang kalian miliki digantungkan pada kamar. Untuk pakaian yang sekiranya masih dapat digunakan lagi karena belum kotor, tentunya bisa kalian letakkan dan gantungkan di sana. Ini harus kalian lakukan untuk menghindari kebiasaan buruk seperti menaruh pakaian sembarangan.


Tempat baju kotor
Pakaian memang merupakan salah satu permasalahan utama yang kerap membuat para mahasiswa kesal. Kenapa tidak, dikarenakan kesibukan rutinitas kuliah yang sangat padat membuat berimbas pada rasa malas yang kian memuncak untuk segera mencuci pakaian kita. Sudah menjadi sebuah rahasia umum bagi kita bahwa penumpukan pakaian kotor adalah hal yang sering dilakukan sebagai imbas dari kesibukan kita.
Karena alasan tersebut, alangkah lebih baiknya jika kalian membeli tempat baju kotor, kemudian meletakkan pakaian kotor. Jangan sembarangan di atas kasur, di rak buku, di atas lemari. Dan simpanlah  pakaian kotor kalian dalam sebuah tempat khusus agar tidak tercampur dengan yang masih wangi.

Rice cooker
Percaya atau tidak, barang ini akan sangat membantu ketika uang bulanan kalian mulai menipis. Alat multi fungsi ini bisasangat efektif kalian gunakan untuk memasak nasi, memasak sayur atau sekedar membuat mie.

Sprei
Jangan lupa untuk membawa persediaan seprai untuk kamar sementara kalian. Carilah seprai dengan bahan yang lembut dan tidak panas (kain katun) agar kalian bisa beristirahat dengan nyaman seperti di rumah. Bawa persediaan 3-4 seprai di kamar kost-an kalian dan kalian bisa menggantinya secara berkala dengan 2 minggu sampai sebulan sekali.

Peralatan makan dan minum
Makan merupakan kebutuhan dasar manusia. Tidak selamanya kalian akan mengkonsumsi makanan dari warung makan dan juga minum dari botol air minum. Oleh karena itu, sebaiknya belilah beberapa peralatan makan dan minum, seperti piring, mangkok, gelas, sendok, garpu dan lain sebagainya. Dan agar peralatan tersebut lebih tahan lama, maka belilah peralatan yang berbahan dasar plastik agar tidak mudah pecah.

Laptop
Laptop merupakan salah satu peralatan yang cukup penting untuk berada di kamar kost-an kalian. Selain untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, komputer atau laptop dapat memberi kalian hiburan yang lebih daripada TV. Kalian bisa menambahkan modem jika di kost-an kalian belum tersedia layanan internet yang akan memudahkan kalian untuk browsing, dan yang lainnya.

Tentunya masih banyak barang lain yang perlu kalian bawa. Tapi untuk efisiensi waktu dan tempat, bawalah barang seperlunya saja dan jangan terlalu berlebihan.
Setelah membaca tips di atas,  sudah siapkah kalian untuk menempati tempat kost?





0 komentar:

Posting Komentar