Rabu, 14 Oktober 2015

Tips Penting Pilih Kos-Kosan Sesuai Kebutuhanmu

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari kita dituntut untuk bekerja agar semuanya terpenuhi. Karena dengan bekerja kita bisa mendapatkan penghasilan dari keringat dan usaha sendiri tanpa bergantung kepada orang tua ataupun orang lain. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan yang berpenghasilan cukup lumayan ternyata perlu dilatar belakangi dengan pendidikan dan attitude yang bagus.

Itulah mengapa banyak orang rela jauh jauh datang untuk menuntut ilmu diperguruan tinggi yang sudah terkenal bagus. Juga rela datang ketempat kerjanya yang cukup jauh. Oleh karena itu, tidak sedikit orang memilih untuk tinggal sementara ditempat kos yang cukup dekat bila dibandingkan dengan rumah mereka.

Tapi dalam memilih tempat kos kita juga tidak boleh asal pilih begitu saja. Kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita agar hal tersebut tidak menambah lebar pengeluaran. Berikut beberapa tips penting untuk kalian dalam memilih tempat kos yang wajib kalian pertimbangkan:

1. Lokasi
Pilihlah tempat kos yang lokasinya paling dekat dengan tempat kerja atau kuliahmu. Tempat kos yang dekat dapat menghemat pengeluaran dalam hal transportasi dan lebih efiesien mengenai waktu perjalanan. Apalagi untuk kalian yang cukup sering lupa untuk membawa suatu barang, kalian akan lebih mudah mengambilnya jika kos – kosan kalian dekat. Namun usahakan jangan sampai ada yang tertinggal ya..

2. Lingkungan sekitar tempat kos
Perhatikan lingkungan tempat kos yang akan kalian tempati. Apakah sesuai dan kondusif untuk kalian yang mahasiswa atau untuk kalian yang pekerja. Kalian juga bisa mengamati, kira – kira disana tempat kos khusus untuk wanita, pria, atau campuran. Serta perhatikan pula orang orang yang juga kos disana, usahakan cari tempat kos dengan orang orang yang bersahabat dan ramah.

3. Fasilitas
Fasilitas yang tersedia dalam tempat kos juga harus dipertimbangkan. Misalnya saja kamar mandi, listrik, air, ukuran ruangan, dan ventilasi udara. Karena hal – hal tersebut dapat mempengaruhi kenyamanan kita selama tinggal disana. Tidak lupa fasilitas keamanannya misalnya kunci gembok atau yang lainnya. Dengan begitu kita tidak perlu khawatir saat meninggalkan barang barang penting kita di tempat kos. Namun untuk berjaga jaga, jangan sampai kalian menaruh barang berharga sembarangan ya.. karena itu berbahaya dan membuat orang tergiur untuk mengambilnya.

4. Pengurus kos
Pengurus atau pemilik kos yan
g ramah dan baik hati pasti juga akan membuat kalian betah tinggal ditempat kosnya. Untuk itu, carilah tempat kos dengan pengurus yang ramah, baik hati, dan penyabar. Supaya saat telat bayar kos kalian tidak dibentak bentak nantinya. Hahaha...

5. Budget
Ini nih yang paling penting... budget. Pilihlah tempat kos yang sesuai dengan budget dan isi kantong kalian. Jangan pilih yang mewah tapi ujung ujungnya dikejar kejar tagihan sama pengurus kos. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Tidak perlu yang mewah, asal kalian nyaman dan betah disana itu sudah lebih  dari cukup.

Nah, kira kira itulah beberapa tips untuk kalian yang sampai sekarang masih bingung untuk mencari tempat kos. Karena tempat kosmu nanti yang akan menjadi rumahmu untuk waktu yang cukup lama, jadi jangan sampai salah pilih ya.. Semoga bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar