Senin, 03 Agustus 2015

Jenis Makanan Penunjang Hasil Terbaik Saat Ujian

Selama ini semua nutrisi yang kita dapatkan semuanya berasal dari makanan yang kita konsumsi secara teratur. Dan nutrisi tersebut itulah juga yang memberikan kita energi untuk dapat melakukan berbagai macam aktivitas kehidupan kita. Tapi, tahukah kalian ternyata dalam makanan yang kita konsumsi tersebut juga mengandung nutrisi yang dapat mencerdaskan otak kita ?

Berikut akan dijelaskan mengenai beberapa dari jenis makanan yang selama ini kita konsumsi yang dapat membantu kita untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kecerdasan kita. Dan setelah mengkonsumsi makanan ini serta juga diimbangi dengan belajar yang sesuai, maka kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada nilai-nilai buruk yang selalu menghantui pikiran dan jiwa kita. Mari kita simak bersama.

1. Telur
Untuk meningkatkan kecerdasan dan kemampuan otak kita dalam mengingat sesuatu hal, terutama materi kuliah, sebelum dilakukan proses ujian, sebaiknya cobalah mengkonsumsi telur. Terdapat beberapa studi telah membuktikan bahwa dalam terdapat kandungan choline yang dimana akan membantu untuk meningkatkan kemampuan otak dalam proses mengingat banyak hal sekaligus. Dan juga, pada kuning telur merupakan bagian terbanyak dari kandungan choline.

2. Salmon
Kandungan asam lemak tak jenuh terbanyak yang berada di otak adalah Omega 3 dan Asam Lemak. Dimana, jika kita mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan Omega 3 secara teratur akan sangat membantu kita dalam meningkatkan fungsi kerja otak secara maksimal dan juga menetralisir mood kira yang tidak menentu. Meningkatnya fungsi kerja otak yang dimaksud adalah seperti mendengar, merespons, dan kemampuan berpikir sehingga pastinya akan sangat membantu kita dalam mendapatkan nilai terbaik dalam ujian yang kita segani selama ini. Namun, mungkin ada beberapa dari kita yang memiliki alergi terhadap makanan jenis ikan, tidak perlu khawatir, permasalahan ini dapat diatasi dengan mengganti konsumsi kacang kenari.

3. Acai Berry
Tahukah kalian dengan Acai Berry ? Acai berry memiliki bentuk yang mirip dengan bunga anggur namun, warna acai berry ini lebih gelap, nampak ungu kehitaman. Acai berry memiliki kandungan asam lemak, anti oksidan dan juga omega 3 yang dapat dibilang sangat tinggi. Dimana anti oksidan yang berada dalam Acai berry ini berguna dalam proses pelancaran sirkulasi darah yang berjalan menuju ke otak, sehingga membuat kita menjadi merasa percaya diri akan ingatan kita tentang materi kuliah yang telah kita pelajari saat menghadapi soal yang cukup rumit. Dan juga tak lupa keberadaan omega 3 yang berada pada Acai berry memiliki fungsi yang sama pada salmon yaitu untuk menetralisirkan mood tidak menentu pada diri kita.

4. Teh Hijau
Teh Hijau sudah terbukti lama bahwa di dalamnya memiliki kandungan polifenol yang dimana dapat membantu proses pembentukan dopamine yang terbentuk di dalam tubuh kita sehingga membuat kita berpikir lebih positif dalam berbagai situasi dan kondisi yang kita hadapi. Dan juga teh hijau juga dapat membantuk kita untuk melindungi otak dan memproduksi peningkatan mood pada diri kita. Sehingga sangat baik jika kita mengkonsumsi minuman ini ketika kita akan menghadapi ujian.

5. Cokelat
Cokelat memang memiliki sejarah yang panjang dalam manfaat yang diberikannya kepada kita. Namun dalam usaha untuk meningkatkan kerja proses otak kita, disarankan sebaiknya kita mengkonsumsi cokelat yang berjenis dark chocolate. Karena di dalam cokelat jenis ini terdapat kandungan flavanoid yang dimana dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi dan juga kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh kita. Serta dalam cokelat jenis ini juga terdapat kandungan kafein seperti dalam kopi yang membantu kita untuk terus fokus dan konsentrasi dalam ujian yang kita jalani.

Itulah beberapa jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ketika kita akan menghadapi ujian dalam kuliah kita. Jika kita dapat mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut dengan teratur maka proses kinerja otak kita akan meningkat dan membuat kita menjadi semakin cerdas. Namun usaha yang perlu dilakukan tidak hanya dengan mengkonsumsinya saja, tetapi juga melakukan pembelajaran mendalam mengenai materi dari ujian kuliah yang akan dihadapi oleh kita. 

Sekian dulu ya tips dari kita, semoga bermanfaat bagi kalian dan selamat mencobanya. Semoga berhasil dalam ujian kalian y~

0 komentar:

Posting Komentar